BREAKING NEWS

Vacation

Trending

Tahukah anda ?

Saturday 7 March 2015

Hati-hati, Hobi Menonton Film Sedih Bisa Bikin Gemuk


Bagi yang suka menonton film sedih, coba timbang kembali berat badan Anda. Mengapa? Studi mengungkapkan bahwa menonton film yang membuat air mata berderai alias film sedih berisiko meningkatkan berat badan.

Menurut hasil temuan ini, responden penonton film dilaporkan mengonsumsi 28 persen lebih banyak popcorn saat menonton film sedih seperti 'Love Story', jika dibandingkan saat menonton film komedi romantis seperti 'Sweet Home Alabama'.

Setelah menghitung sisa popcorn, peneliti juga menemukan bahwa penonton yang menonton film sedih seperti 'Solaris' mengonsumsi rata-rata 55 persen popcorn lebih banyak daripada mereka yang menonton film komedi romantis seperti 'My Big Fat Greek Wedding' misalnya.

Namun menurut salah satu peneliti yang terlibat dari Cornell University, Brian Wansink, film sedih sebenarnya juga bisa membuat penontonnya menjadi makan lebih banyak makanan sehat. "Ini adalah cara yang tepat untuk memperbaiki pola makan. Daripada popcorn, sediakan lebih banyak buah atau sayuran, maka itulah yang akan Anda makan," ungkap Wansink, seperti dikutip dari situs Cornell University's Food and Brand Lab, Kamis (5/3/2015).

Penelitian ini melengkapi hasil studi baru-baru ini yang juga dilakukan oleh Cornell University, di mana disebutkan bahwa menonton film laga alias action dapat memicu kegemukan karena mengonsumsi lebih banyak kalori. Namun perlu diingat bahwa kebiasaan ini hanya terjadi jika makanan-makanan tersebut berada dalam jangkauan tangan.

"Dengan film laga, orang tampaknya makan disesuaikan dengan alur film yang mendebarkan. Tapi film sedih yang mengutamakan emosi, orang-orang makan seakan untuk mengimbangi kesedihan dan gejolak emosi yang ada," imbuh peneliti dari Cornell University lainnya, Aner Tal.

Oleh sebab itu, studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal JAMA Internal Medicine ini menganjurkan jika Anda berencana untuk menonton film, baik di rumah maupun di bioskop, untuk lebih memilih membawa makanan camilan secukupnya saja. Jika memungkinkan, bawalah camilan yang sehat dan bukan camilan manis ataupun asin.

baca juga : Film Action Paling Memicu Terjadinya Kegemukan

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Lifestyle |Tentang Kami | Privacy Policy
Powered byBlogger