BREAKING NEWS

Vacation

Trending

Tahukah anda ?

Tuesday, 10 March 2015

Seawalker di Pantai Sanur


Keindahan pulau dewata bukan hanya terletak pada pantai pantainya melainkan alam bawah lautnya yang tidak kalah indahnya dengan pantai pantai yang ada.Dengan keindahan bawah lautnya maka banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah lautnya. Karena itu setiap tahun ribuan wisatawan asing datang ke Bali hanya untuk menyelam, menikmati keindahan surga bawah laut yang tersebar di hampir seluruh perarian Bali, dari Pemuteran di pesisir utara, Tulamben di pantai timur, sampai kawasan Nusa Lembongan di selatan.

Sayangnya menyelam bukanlah aktivitas yang dapat dinikmati semua orang. Selain biayanya yang relatif mahal, sebelum kita bisa menyelam untuk pertamakalinya, kita harus menghabiskan setidaknya beberapa hari untuk mengikuti kursus. Belum lagi kenyataan bahwa banyak diantara kita orang Indonesia yang tidak pandai berenang meskipun konon kabarnya nenek moyang kita seorang pelaut.

Salah satu pilihan yang bisa kamu lakukan untuk bisa menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikannya yang berwarna-warni adalah dengan snorkeling. Kita yang tidak pandai berenangpun bisa mengikuti aktivitas snorkeling ini dengan menggunakan pelampung. Sayangnya tidak seperti menyelam, dengan snorkeling kita hanya bisa menikmati keindahan itu dari permukaan air saja. Hanya jika perariannya memang benar-benar dangkal saja kita bisa menyentuh.

Dengan seawalker kamu bisa berjalan-jalan di dasar laut seperti layaknya kamu berjalan-jalan di daratan. Tanpa perlu bisa berenang apalagi mengikuti kursus menyelam, kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dan bercengkrama dengan ikan-ikan yang berwarna warni di dasar lautan. Supaya kamu bisa bernafas dengan leluasa di dasar laut, kamu akan mendapat sebuah helm khusus yang dihubungkan dengan selang untuk menyalurkan oksigen ke dalam helm.

Salah satu tempat dimana kamu dapat mengikuti aktivitas ini adalah di kawasan pantai Sanur, Bali. Dari pantai kamu akan dibawa dengan menggunakan perahu ke sebuah pangkalan terapung di tengah laut, sekitar 3 menit dari bibir pantai. Setelah mendapatkan briefing secukupnya, pemandu kamu akan memakaikan helm khusus agar kamu bisa bernafas dengan leluasa di dalam air. Kemudian kamu akan menuruni tangga ke dasar laut dimana kamu dapat berjalan-jalan menikmati keindahan terumbu karang seperti layaknya menikmati keindahan bunga di taman.Selama aktivitas berlangsung kamu akan didampingi pemandu yang berpengalaman.

Jadi untuk para wisatawan yang datang ke Bali untuk menikmati wisata di bali dan ingin melihat keindahan bawah launya tidak ada salahnya kamu menikmati liburan di sanur dengan melakukan aktifitas seawelker.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Lifestyle |Tentang Kami | Privacy Policy
Powered byBlogger