BREAKING NEWS

Vacation

Trending

Tahukah anda ?

Sunday, 15 March 2015

9 Karakter Cewek yang Membuat Pasanganmu Begitu Layak Dicintai

Penantian panjangmu selama ini tidak sia-sia. Status jomblo yang selama ini lekat denganmu resmi hilang seiring dimulainya hubunganmu dengan dia. Penampilannya yang berhasil mencuri perhatianmu kini berbalas dengan dirinya yang ternyata juga tertarik kepadamu, akhirnya kalian berkomitmen untuk menjalin hubungan bersama.

Namun, dari mana kamu tahu bahwa dia adalah yang paling tepat untukmu? Bagaimana kamu bisa yakin dia memang harus kamu perjuangkan?

Di bawah ini adalah 9 perangai yang membuatnya jadi cewek yang pantas mengisi masa depanmu. Sudah pasti nggak ada cewek yang sempurna dan bisa punya kesemua kualitasnya. Tapi jika dia yang bersamamu sekarang punya salah satunya saja, kamu patut mensyukurinya. Jadi, kualitas apa saja itu?

1. Sebagai manusia, dia selalu berusaha untuk dekat kepada-Nya.

Mendahulukan kepentingan Sang Pencipta daripada hawa nafsu diri sendiri adalah indikator kehebatan seorang wanita. Ia manusia yang menyadari kekurangannya, dan ingin “menambal” kekurangan itu dengan berada lebih dekat kepada Penciptanya. Bukan hanya itu saja, ia juga turut mengajakmu untuk berada lebih dekat pada-Nya. Sosoknya yang tenang mampu membuat semangatmu tetap berkobar bahkan di saat-saat kamu merasakan kesusahan.

Karena tahu bahwa Tuhan akan selalu mengawasi apa yang dia lakukan, ia akan menjauhi hal-hal yang tak bermanfaat dan berusaha melakukan kebaikan. Semua ini tak hanya baik untuk dirinya saja, namun juga untukmu sebagai pasangannya.

2. Ketika masalah dalam hubungan menghampiri, ia tak akan lari. Dengan kecerdasannya, ia mendamaikan kalian berdua.

Kamu sudah berkali-kali mengatakan dia tidak perlu susah-payah berusaha memulas makeup lengkap ke wajahnya. Bahkan, tanpa riasan apa-apa sekalipun kamu tetap suka memandang senyumnya. Namun itu tak membuatnya malas berusaha tampil cantik dan menarik. Setiap kalian pergi ke luar untuk acara-acara khusus, ia tak akan segan-segan memoleskan pewarna bibir atau bahkan menata rambutnya. Semua ini hanya membuatmu bertambah sayang padanya.

4. Dia tidak ragu bilang ‘iya’ saat kamu mengundangnya ikut acara keluarga. Baginya, itu adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa dia memang serius denganmu.

Dida tidak akan ragu dan takut ketika bertemu dengan keluargamu, dari dalam lubuk hatinya, dia telah menganggap keluargamu merupakan bagian yang harus disayanginya seperti halnya dia mencintaimu. Karena dia yakin, setelah memilihmu, bahwa kamulah orang yang akan bertanggung jawab akan masa depannya kelak ketika ijab sah telah terlontar dari lidah kamu. Keluarga adalah bagian utuh, yang cintanya kepadamu tidak akan pernah sempurna ketika keluargamu tidak pernah menyayanginya.

5. Meskipun tangkas dan mandiri, bantuanmu sangat ia hargai. Ia tidak segan-segan meminjam pundakmu ketika dirundung masalah.

Wanita tidak diciptakan dari tulang kepala pria, bukan untuk dijadikan majikan, bukan pula diciptakan dari tulang kaki untuk kamu jadikan budak. Tapi, wanita yang kamu sayangi tercipta dari tulang tusuk yang letaknya diantara hati dan tangan, dekat dengan tangan karena perlu dilindungi dan hati karena ingin dicintai. Walaupun dia orang yang kuat, dia tidak akan segan-segan meminjam pundakmu dan menangis di pelukanmu, karena dia sudah mempercayakanmu sebagai pemegang kunci dari hatinya.

6. Dengan segala kelebihan yang ia punya, dia tak pernah sekalipun merendahkanmu sebagai pria.

Dia bukanlah wanita yang manja, mandiri dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari, kuat dalam menghadapi segala cobaan yang datang silih berganti. Namun itu tidak membuatnya memandang rendah dirimu dan kemampuanmu. Walau penghasilan yang diperoleh dari pekerjaannya lebih banyak darimu, dia tetap menghargai bakatmu dan mendukung supaya bakatmu itu bisa sepenuhnya terasah. Walau IPK-nya lebih tinggi darimu, dia maklum — apalagi jika sebenarnya kamu punya minat kuat di luar bidang akademik.

Sifat mandiri dan kuat menjadikannya wanita yang luar biasa. Namun, sifat menghargai yang juga ada padanya membuatnya tak tergantikan. Sifat menghargai inilah yang kelak akan menjadi pondasi kuat keluarga kecilmu, menghasilkan hubungan yang harmonis dan tak gampang diisi percekcokan.

7. Ia punya ‘daya magis’ yang membuatmu nyaman berada di dekatnya. Walau secara magis pula, ia tak pernah berhenti mengejar cita-cita.

Senyumnya yang tidak pernah lepas ketika bertemu kamu dan sopan santunnya pada orang di sekitarmu akan membuat kamu selalu nyaman ketika berada di dekatnya. Dia bagaikan air mengalir yang mampu menenangkanmu dan mampu membuatmu percaya bahwa masih banyak hal yang menyenangkan di dunia ini.

Namun di balik kelembutannya, dia adalah seseorang yang gigih mengejar passion-nya. Ia percaya bahwa hanya jika mimpinya terwujudlah hidupnya akan sempurna. Namun tak seperti banyak orang, dia tidak mengorbankan orang-orang yang dia sayang demi mengejar cita-citanya. Justru ia jadikan orang-orang itu, termasuk kamu, pembakar semangatnya. Jika tidak ingin hidup dalam penyesalan yang berkepanjangan, jelas kamu tidak boleh melepaskan wanita yang memiliki perangai seperti ini.

8. Hatinya yang selalu senang ketika melihat anak kecil menjadi pertanda: rasa keibuan ada di dalam dirinya.

Dia adalah seseorang yang tidak ragu-ragu untuk bermain dengan anak kecil, mengulurkan tangannya untuk menggendong anak-anak, senyum selalu menghiasi bibirnya ketika kalian berpapasan dengan segerombolan balita yang imut bermain di pinggir jalan. Dia juga mulai menikmati kehadiran keponakan atau anak teman kamu, menunjukkan bahwa di dalam dirinya tersimpan sifat keibuan. Bahkan, suatu saat dia berharap akan memiliki buah hati sendiri denganmu.

9. Sifat-sifatnya yang menenangkan, menginspirasi, bahkan kadang mengejutkan membuatmu sadar: tanpa dia, kamu bukan apa-apa.

Kamu rela meninggalkan hobi yang selama ini menghiasi hidupmu sebelum bertemu dengannya, kepentingan pribadimu menjadi prioritas kedua setelah dirinya. Demi secercah senyum muncul dari bibirnya kamu rela meninggalkan semuanya di belakangmu. Kamu akan selalu bertanya-tanya apa saja hal hebat yang bisa kalian lakukan kelak di masa depan, rasa cinta yang muncul terkadang tidak membutuhkan alasan yang spesifik. Senyum yang muncul dari celah bibirnya mampu meningkatkan hormon endorfin yang ada di dalam dirimu, sehingga kamu tidak merasa berat untuk meninggalkan hobi yang selam ini kamu geluti.

Segala sifat yang ada dalam dirinya membuatmu sadar, kamu tanpa dia bukan apa-apa. Jika kamu dengan sukarela menjadikan dirinya prioritas utamamu, itu adalah tanda bahwa kamu telah mencintainya melebihi yang lain. Jangan pernah melepaskan dirinya, jika kamu mencintainya sedalam itu.

Jangan sampai gagal membedakan mana cewek yang tidak layak lagi dipertahankan dan mana kekasih yang bisa membantumu meraih hidup yang lebih baik. Karena penyesalan selalu datang terlambat, semoga beberapa tanda yang KacaMataELysa sebutkan diatas bisa membantu kamu, ya!


source : Reza Akhmad

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Lifestyle |Tentang Kami | Privacy Policy
Powered byBlogger