BREAKING NEWS

Vacation

Trending

Tahukah anda ?

Sunday 8 March 2015

8 Ide Gaya Rambut yang Bisa Kamu Coba Saat Sedang Malas Mematut Diri di Depan Kaca

Buat cewek-cewek yang selalu ingin tampil cantik rambut adalah mahkota yang harus diperhatikan. Keindahan dan kesehatannya wajib dipertahankan lewat berbagai cara. Tak jarang cewek rela melakukan apa saja agar keindahan rambutnya tetap terjaga: rajin creambath, hair spa, sampai melakukan perawatan rambut rumahan dilakoni dengan ringan.

Tidak hanya berhenti di perawatan saja, tatanan rambut juga jadi hal yang tak kalah krusial dalam setiap penampilan. Berlama-lama di depan kaca, menyisir rambut lebih rapi, menjepit dan mengucirnya dengan berbagai gaya dilakukan agar bisa menciptakan tatanan rambut yang sempurna.


Tapi bukankah tidak setiap hari kita punya waktu untuk menata rambut sedemikian lama? Apa dong yang harus dilakukan kalau sudah malas menata rambut dengan seksama? Agar rasa malas menata rambut tidak memberimu bad hair day, di artikel ini Hipwee akan berikan jalan keluarnya.


1. Kehabisan ide harus menata rambut dengan gaya apa? Ciptakan hair bun elegan hanya dengan berbekal 1 buah ikat rambut tebal


Banyak cewek berambut panjang yang lebih sering mencepol rambutnya dengan asal-asalan demi kemudahan. Memang sih, cara ini adalah cara tercepat untuk menata rambut di tengah keterbatasan waktu. Tapi hati-hati jika ingin menggunakan cara ini, jika kamu tidak menatanya dengan rapi bisa-bisa penampilanmu terlihat asal-asalan seperti mau berangkat mandi.


Nah, buat kamu yang hobi mencepol rambut tapi ingin tampil lebih elegan, kamu bisa mencoba gaya ikatan rambut yang satu ini. Langkah yang harus kamu lakukan adalah :



*Ikat rambutmu dengan bentuk kuncir kuda, namun posisi ikatan berada di tengah kepala
*Kemudian lapisi ikatan rambutmu dengan tali rambut tebal, supaya posisi cepolan rambut makin tinggi dan makin sempurna
*Langkah ketiga, bagi rata rambutmu yang sudah terikat dan bentuk seperti air mancur
*Setelah itu, kamu bisa membaginya menjadi dua bagian seperti gambar nomor 4
*Pilin sisa rambutmu dan lilitkan pada bagian pangkal rambut lewat kedua arah yang berlainan
*Anak rambut yang masih tertinggal bisa kamu rapikan dengan bobby pin atau hairspray, sesuai kebutuhanmu. Atau jika tidak anak rambut yang sedikit acak-acakan justru bisa membuatmu terlihat lebih natural dan santai
Voila! Cepolan rambut elegan dalam waktu singkat pun siap menemani harimu.

2. Bring your ponytail hair to the next level dengan sedikit modifikasi menggunakan helai rambutmu sendiri


Selain model rambut yang dicepol, kita sering memilih menata rambut dengan model kuncir kuda karena ringkas dan membutuhkan waktu singkat. Jika kamu ingin membentuk kuncir kuda yang beda dari biasanya, kamu bisa mencoba trik ini.


Caranya juga cukup mudah karena kamu tinggal melapisi tali rambut dengan rambutmu, hal ini akan membuat penampilan rambutmu terlihat unik. Karena seolah-olah kamu mengikat rambutmu dengan rambut sendiri. Kamu bisa melakukan langkah sederhana ini :



*Pertama, sisir rambutmu ke arah belakang dengan rapi
*Ikat dengan tali rambut biasa dengan bentuk kuncir kuda
*Ambil sejumput rambutmu yang tergerai kemudian lilitkan hingga habis sebagai pelapis tali rambut
*Sematkan sisa rambut dengan bobby pin di bagian bawah ikatan, agar tidak terlihat oleh mata telanjang
Gimana? Bukankah kuncir kudamu yang sekarang terlihat unik dan beda dari biasanya?

3. Bagi kamu yang berambut sebahu, gunakan headband untuk membuat lilitan rambutmu bergaya chignon yang cantik dan anggun


Membuat gelungan rambut sederhana menggunakan headband bukan merupakan hal yang mustahil. Bahkan, dengan menggunakan headband sederhana ini, tampilan gelungan rambutmu akan terlihat cantik nan memukau. Kamu juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkannya. Yang harus kamu lakukan :



*Letakkan headband di kepala
*Kemudian masukkan sejumput rambut ke bagian dalam headband mulai dari bagian ujung
*Selesaikan memasukkan bagian sisi rambut terlebih dahulu, sebelum berpindah ke bagian tengah rambut
*Masukkan bagian tengah rambut ke dalam headband, atau kamu juga bisa memilih untuk membiarkannya terjuntai
*Agar gelunganmu makin kuat jepit rambutmu dengan bobby pins dan semprot dengan setting spray
Voila! Rambut anggun nan manis pun bisa kamu miliki dalam waktu yang sangat singkat. 

4. Pakai jepit rambut besar pengalih perhatian agar fokus orang tak tertuju ke gelungan rambutmu yang asal-asalan


Jepit rambut berukuran besar dan berwarna putih bisa membuat penampilanmu terlihat makin menarik. Hal ini juga bisa menjadi siasat untuk membuat orang lebih terfokus kepada jepit rambut yang bertengger di kepalamu daripada memusatkan perhatian pada jalinan rambutmu yang ala kadarnya.


Walaupun jalinan rambutmu ini terlihat biasa, namun sebenarnya jalinan rambut ini juga unik karena kamu langsung mengikat rambutmu tanpa menggunakan karet rambut.



*Langkah pertama, bagi rambut bagian belakangmu menjadi dua bagian
*Kemudian, bentuk simpul menyamping dengan dua bagian rambut tersebut seperti pada gambar nomor 2
*Setelah itu gulung rambut dengan posisi melingkar seperti ketika kamu akan membuat cepolan pada rambut, jangan lupa bobby pin rambut supaya posisinya kuat dan tidak mudah lepas
*Terakhir, pasang jepit rambut warna putih dengan posisi melintang seperti pada gambar

5. Untuk acara semi formal lilitan rambut sederhana bisa memberi kesan manis nan elegan

Selain mengikat rambut seperti biasanya, kamu bisa memberinya sedikit jalinan supaya penampilannya terlihat lebih menawan. Tidak hanya terlihat makin cantik, tapi kamu juga bisa menghindari rambut bagian samping yang sering tergerai bebas dan mengganggu penglihatan. Hal ini juga bisa membantu penampilanmu nampak makin rapi.



*Langkah pertama, kuncir rambut bagian belakang dengan tali karet biasa
*Sisakan rambut bagian samping kanan kiri dengan volume yang sama seperti gambar nomor 2
*Setelah itu, bagi rambut pada bagian samping menjadi 3 bagian, seperti pada gambar nomor 3
*Ambil satu bagian rambut di sebelah kiri, pilin, dan lilitkan ujungnya pada tali karet hingga habis (seperti pada gambar nomor 4), lakukan hal yang sama pada rambut bagian kanan
*Lanjutkan secara berulang hingga sisa rambut di bagian kanan dan kiri habis
*Jika rambut yang terakhir semakin pendek dan tidak mampu dililitkan pada tali karet, kamu bisa menggunakan jepit rambut kecil sebagai penolong 
Lihat, sekarang kamu bisa pergi ke acara semi formal dengan dandanan elegan yang sangat praktis dan tidak memakan waktu lama.

6. Ingin penampilanmu terlihat profesional seperti pramugari? Kamu bisa mencoba cara sederhana ini


Jika kamu ingin membuat tatanan rambut profesional dalam waktu sekejap, kamu bisa melakukan langkah-langkah ini. Caranya cukup sederhana :


*Pertama, sisihkan rambut di sisi kepala bagian kiri (kamu bisa memakai rol terlebih dahulu atau curling iron supaya rambutmu menjadi ikal di bagian bawah)
*Sisir rambutmu ke arah belakang samping kiri dan pasang jepit rambut seperti pada gambar
*Kemudian gulung rambut bagian kiri ke arah kanan hingga membentuk gulungan sempurna, kamu bisa menggunakan jepit rambut untuk hasil akhirnya 

Gimana?  Mendapatkan rambut seperti pramugari ternyata tidak sulit ‘kan? Bahkan kamu bisa menggunakan tatanan rambut ini untuk acara yang semi formal dan membutuhkan penampilan sempurna.

7. Agar braided atau kepang tidak membuatmu terlihat lebih tua — kepang satu bagian saja dan biarkan rambutmu bebas di sisi lainnya


Kepang bisa membuat rambutmu makin manis. Kamu tidak harus mengepang seluruh bagian rambutmu, hanya sedikit bagiannya saja maka rambutmu akan terlihat nampak sederhana dan memukau. Berikut caranya :



*Bagi rambutmu menjadi dua bagian : bagian kanan untuk lapisan bagian bawah dan bagian kiri untuk lapisan atas
*Kuncir menggunakan tali rambut biasa pada rambut bagian kanan dan bentuk kepang pada rambut lapisan bawah (lihat gambar nomor 1)
*Setelah itu, kamu bisa melilitkan rambut kepangmu di atas tali rambut bagian kanan
*Lilitkan hingga habis kemudian tambahkan pita atau jepit cantik pada bagian atasnya
Kamu bisa menggunakan pita berbagai warna, sesuai warna favoritmu. Selamat mencoba dan berkreasi ya!

8. Ingin rambutmu terlihat lebih bertekstur dan bervolume? Ikatan rambut lilit samping ini layak masuk kamus tatanan rambut harianmu


Untuk membuat jalinan rambut manis ini kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Yang kamu butuhkan hanya sisir, karet rambut, dan pita rambut. Berikut cara yang harus kamu lakukan :



*Blow dry dulu rambutmu sebelum memulai agar bisa menghasilkan hasil akhir yang lebih bervolume. Untuk ujung rambut kamu bisa menggunakan curling iron jika ingin memberikan kesan wavy ends.
*Bagi rambut menjadi dua bagian sama banyak
*Ikat rambut bagian kanan seperti pada gambar nomor 2
*Setelah itu, bagi rambut yang masih tergerai menjadi dua bagian (lapisan atas dan lapisan bawah)
*Pilin rambut bagian atas dan jadikan satu ikatan pada rambut sebelah kanan, lakukan hal yang sama pada rambut lapisan bawah (rambut lapisan bawah dibagi menjadi 2 bagian)
*Setelah semua rambut terpilin dan disatukan dengan ikatan rambut sebelah kanan, kamu bisa menyempurnakannya dengan ornamen pita yang manis 

Voila! Rambut menawanmu yang hanya membutuhkan waktu singkat ini siap membuat penampilanmu makin sempurna.
Jadi, tidak ada alasan lagi bagimu ‘kan untuk cemberut karena tatanan rambut yang semrawut? Jika kamu memiliki tips mudah menata rambut panjang lainnya, bagikan ceritamu di kolom komentar yuk!

source : hipwee.com

2 comments :

 
Copyright © 2013 Lifestyle |Tentang Kami | Privacy Policy
Powered byBlogger