BREAKING NEWS

Vacation

Trending

Tahukah anda ?

Tuesday, 10 March 2015

Ingin Sukses Turunkan Berat Badan? Coba Saja Cari Teman untuk Berdiet

Dilakukan bersama teman, pekerjaan akan terasa lebih ringan. Ungkapan itu nyatanya tak hanya berlaku bagi seseorang yang ingin menyelesaikan pekerjaan saja tetapi juga ketika mereka ingin mensukseskan program penurunan berat badannya.

Sebuah survei yang dilakukan Seasonal Berries menemukan bahwa orang cenderung lebih konsisten dan berhasil menurunkan berat badan mereka melalui diet jika program tersebut dilakukan bersama seorang partner. Dalam hal ini, tak hanya teman, saudara serta pasangan pun bisa menjadi partner Anda.

Sebanyak 1.750 pria dan wanita terlibat dalam survei ini dan hasilnya ditemukan bahwa 89% dari mereka sukses menurunkan berat badan sebanyak 3,2 Kg ketika mereka melakukannya bersama partner. Berbeda dengan mereka yang melakukan diet sendiri, penurunan berat badan hanya sebanyak 2,4 kg.

Dalam survei ini, ditemukan pasangan suami istri-lah merupakan partner yang paling berhasil untuk menurunkan berat badan. Berdasarkan hasil survei, ditemukan bahwa adanya teman kala berdiet bisa mencapai seseorang untuk tetap berada di jalur dan konsisten mencapai tujuan menurunkan berat badan.

"Selain itu, dengan adanya teman juga membuat Anda tetap termotivasi dan memiliki pengingat ketika Anda mulai melenceng dari jalur yang benar. Terutama hal ini berkaitan dengan pola makan sehat yang Anda terapkan, partner sangat bisa diandalkan untuk membuat Anda tetap berada di jalurnya," tutur juru bicara Seasonal Berries, dikutip dari Seasonal Berries, Selasa (10/3/2015).

Selain itu, peserta survei yang berdiet tanpa ditemani partner mengaku lebih mudah membohongi dirinya sendiri ketika tergoda melihat makanan yang tidak sehat. Akibatnya, mereka tidak lagi konsisten dalam menjalankan program dietnya.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mencari teman ketika Anda akan berdiet. Toh jika memang tidak ada yang bersedia menemani program diet Anda, setidaknya mintalah teman, saudara, atau pasangan untuk membantu memotivasi dan mengingatkan Anda selama berdiet.

source : detikhealth

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Lifestyle |Tentang Kami | Privacy Policy
Powered byBlogger