BREAKING NEWS

Vacation

Trending

Tahukah anda ?

Tuesday 17 March 2015

6 Tips Memilih Warna Gincu Buat Bibir Cantikmu

Cewek memang makhluk detil yang seringkali meributkan hal-hal kecil. Mulai dari warna baju yang tidak matching dengan sepatu, blow rambut yang kurang matang, sampai alis yang tidak tergambar sempurna bisa menghancurkan mood hari itu.

Oh iya, jangan lupa juga soal warna gincu. Memutuskan akan mewarnai bibirmu apa hari itu juga butuh pertimbangan yang panjang. Demi penampilan yang cantik tak jarang kamu rela berkali-kali membeli lipstik hanya untuk mencari warna yang tepat untuk warna kulitmu. Agar tak menghabiskan banyak waktu dan biaya. Yuk, simak tips dari Hipwee berikut ini!


1. Perhatikan bentuk bibirmu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli warna lipstik yang cerah atau gelap


Karena warna yang gelap bisa membuat bibirmu lebih kecil dan warna cerah bisa membuat bibirmu menjadi lebih besar. Jadi, putuskan dulu apakah kamu ingin menambah atau mengurangi volume bibirmu.

2. Kamu harus punya setidaknya satu warna andalan untuk kamu pakai sehari-hari

Walaupun kamu sangat suka menjajal warna, setidaknya pastikan kamu memiliki satu warna andalanmu untuk kegiatanmu sehari-hari. Pilihlah warna natural dengan beberapa tone diatas warna bibirmu. Maka, penampilanmu sehari-hari pun akan aman jika ditemani lipstik favoritmu ini.

3. Untukmu yang berkulit cerah cenderung putih, pilihlah warna sesukamu. Karena kulitmu bisa dengan baik menerima semua warna lipstik

Jika kamu ingin tampil natural, kamu bisa memilih warna-warna seperti nude, peach, atau coklat muda. Warna merah muda pun cocok untuk kamu. Hanya saja, jangan memilih warna yang terlalu cerah, ya. Bisa-bisa kulitmu terlihat lebih pucat. Dan pastikan juga kamu memadukannya dengan warna riasan yang tepat.


4. Warna-warna yang hangat bisa melengkapi koleksimu yang mempunyai kulit medium


Tak usah khawatir, banyak kok warna yang cocok untuk kamu. Kulitmu yang berwarna medium akan terlihat sempurna dengan warna-warna hangat seperti tembaga, coklat kekuningan. Tapi juga memungkinkan buatmu untuk memakai warna merah, fuschia, atau peach.

5. Siapa bilang warna kulit gelap tidak bisa memakai lipstik berwarna cerah? Kamu yang berkulit gelap pun bisa memilih warna kesukaanmu

Warna kulit gelap memang diidentikkan dengan pemilihan warna yang sulit. Padahal, banyak kok yang bisa kamu coba. Warna merah tua jelas bisa sangat cantik di kulitmu yang gelap. Tak ketinggalan juga warna-warna hangat seperti coklat kekuningan, dan tembaga. Sebagian kamu yang berwarna gelap juga bisa cocok dengan lipstik berwarna cerah seperti nude. Tetapi yang perlu diingat, kamu perlu menghindari warna orange untuk bibirmu, ya.

6. Sebelum membeli, ada baiknya kamu mencoba terlebih dahulu lipstik yang kamu pilih

Tak usah mencobanya pada bibir jika kamu jengah, cukup sapukan pada kulit dekat jari-jarimu karena kulit pada bagian itu warnanya hampir sama dengan warna bibirmu. Jika yang kamu sapukan lipstik matte maka hasil yang kamu dapat pada bibir adalah memperkecil bentuk bibir. Sedangkan jika lipstik itu mengkilap atau shimmery maka akan membuat bibirmu menjadi lebih besar.

Bagaimana? Sudah memutuskan warna apa yang akan kamu pilih?

source : Irma Aisyah

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Lifestyle |Tentang Kami | Privacy Policy
Powered byBlogger