BREAKING NEWS

Vacation

Trending

Tahukah anda ?

Saturday 14 March 2015

12 Tips Tampil Menarik Buat Kamu Cewek Bertubuh Imut nan ‘Petite’

Memiliki tinggi tubuh yang proporsional dengan bentuk menawan tentu menjadi mimpi bagi setiap orang. Namun sayangnya, tidak semua orang dianugerahi tubuh indah yang akan terlihat cocok mengenakan pakaian dengan model apapun.

Permasalahan soal penampilan tidak hanya dihadapi oleh mereka yang bertubuh besar saja. Untuk beberapa orang yang bertubuh pendek nan mungil pun seringkali harus berhadapan dengan sulitnya menentukan baik itu potongan rambut, gaya berpakaian, atau mungkin memilih sepatu apa yang akan dikenakan.

Untuk membantu kamu yang memiliki masalah tersebut, dalam artikel ini Hipwee mengulas tentang 12 cara tampil sempurna bagi kamu yang memiliki tinggi tubuh ala kadarnya:

1. Agar tubuh mungilmu tetap menarik perhatian pastikan kamu memakai atasan yang panjangnya tidak membuatmu tenggelam

Memadukan baju atasan dan bawahan bagi si pemilik tubuh mungil juga harus dibarengi trik tersendiri. Tubuhmu yang pendek tak akan cocok jika mengenakan atasan yang panjangnya mencapai atau melebihi lutut. Pakaian sejenis ini akan justru membuat tubuhmu terlihat semakin pendek. Batas pakaian atasan yang disarankan adalah sebatas panggul atau di bawahnya sedikit. Dengan gaya ini tubuhmu akan terlihat lebih tinggi dari ukuran sebenarnya.

2. Selain panjangnya baju atasan, ukuran juga turut mempengaruhi penampilan: usahakan selalu mencari baju dengan size pas di badan

Untuk mereka yang memiliki tubuh besar biasanya akan disarankan untuk memilih ukuran baju yang sedikit lebih besar. Tujuannya adalah untuk mengelabui mata dari bentuk tubuh yang sebenarnya. Akan tetapi hal berbeda justru harus dilakukan oleh mereka yang punya tubuh kecil. Mengenakan baju kebesaran akan menimbulkan kamu sedang meminjam pakaian. Maka dari itu guna memperindah penampilan kamu, gunakanlah baju-baju yang memang paling pas di tubuhmu. Menggunakan baju yang pas di badan akan membuat tubuhmu sedikit terlihat membentuk di mana hal ini bisa menimbulkan kesan ‘besar’.

3. Atasan dengan kerah V-neck adalah jawaban demi leher yang dalam sekejap bisa terlihat lebih jenjang

Orang bertubuh pendek biasanya cenderung memiliki leher yang pendek juga. Untuk itulah kamu harus pandai-pandai mengakalinya dengan cara memilih pakaian yang punya potongan leher V-neck. Meskipun tak lantas membuat tubuhmu jenjang, namun trik ini bisa mengelabui pandangan orang yang melihatnuya sehingga cenderung melihat tubuhmu terlihat tinggi. Selain bentu kerah v-neck yang bisa kamu adopsi, saran lainnya adalah dengan menghindari kerah baju yang menutupi leher. Mengenakan baju yang menutupi leher cenderung akan semakin membuat kekuranganmu mudah terlihat.

4. Satu lagi cara biar lehermu terlihat lebih jenjang: jangan tergoda punya rambut panjang. Potongan bob adalah model rambut paling aman

Jika selama ini image perempuan cantik selalu identik dengan perempuan yang memiliki rambut panjang, khusus untuk kamu yang bertubuh mini gaya rambut seperti ini tidaklah sesuai. Rambut yang terlalu panjang melebihi pundak justru membuat tubuh pendekmu terlihat semakin tenggelam. Sebagai solusi, pilihlah potongan rambut pendek yang justru akan membuatmu terlihat fresh dan terkesan lebih tinggi. Kalau memang ingin memiliki rambut yang agak panjang, pilihan rambut panjang sebahu bisa jadi pilihan jitu.

Tidak perlu takut terlihat seperti anak kecil saat memutuskan untuk memilih potongan rambut pendek. Potongan rambut dengan gaya bobs dapat menjadi pilihan elegan bagi kamu yang masih kebingungan dengan pilihan potongan rambut. Akan tetapi katakan pada kapster salon untuk tidak memotong rambutmu terlalu pendek untuk menghindari kesan boyish. Selain potongan rambut pendek di atas, gaya rambut dengan panjang sebahu seperti Chelsea Islan juga bisa ditiru oleh kamu yang bertubuh mini. Dengan mengadopsi gaya rambut seperti ini kamu tetap bisa terlihat feminim meskipun dengan potongan pendek.

5. Main “tabrak-lari” motif dan warna bukanlah strategi yang bijaksana. Sebisa mungkin selalu pakai baju dengan warna senada

Eksperimen paduan warna yang mencolok antara atasan dan bawahan justru akan membuat penampilanmu terlihat tidak menarik dan makin terlihat petite. Untuk itu jangan sekali-kali mencoba pilihan warna yang bagian atas dan bawahannya terlihat begitu berbeda. Warna-warna senada yang kamu kenakan justru bisa meng-upgrade penampilanmu ke level elegan.Jangan ragu untuk mengaplikasikan trik ini untuk membuatmu terlihat menawan.

6. Kalau mau pakai baju bermotif garis, pilihlah garis vertikal. Pakaian dengan motif horizontal buat cewek petite itu…haram!

Baju dengan motif garis horizontal biasanya akan cocok dikenakan oleh mereka yang punya bentuh tubuh gemuk. Nah bagi kamu yang punya masalah dengan tinggi badan, gunakanlah baju yang motif garisnya vertikal. Pilihan ini akan sangat membantu kamu terlihat lebih tinggi dari ukuran yang sebenarnya. Menggunakan baju dengan model ini akan membuatmu merasa lebih percaya diri.

7. Setiap memilih celana jeans selalu dahulukan celana boot cut dengan potongan slim fit

Memilih celana yang paling pas di tubuh bukanlah pilihan yang mudah. Namun salah satu guideline yang harus dipatuhi adalah dengan tidak memilih celana dengan ukuran gombrong. Celana jeans yang memiliki potongan slim fit akan membuat tubuhmu terlihat semakin menarik. Selain itu celana jeans bootcut juga direkomendasikan untuk kamu yang berniat ‘meninggikan’ badan secara instan.

8. Ukuran harus di atas lutut juga berlaku buat memilih celana pendek dan rok mini. Lakukan strategi ini agar kakimu tak makin tertutupi

Jika tertarik untuk mengenakan celana atau rok pilihlah yang panjangnya tak melebihi lutut. Menggunakan rok atau celana yang terlalu panjang dan menutupi seluruh bagian kakimu akan berdampak pada kesan pendek yang memperparah kekuranganmu tersebut.

9. Tubuhmu yang mungil perlu sentuhan khusus agar bisa tampil stand out. Setiap memilih pakaian usahakan jangan memakai baju polos dalam waktu bersamaan

Permanis penampilanmu dengan kemampuan memadukan pakaian yang motifnya polos dengan bercorak. Tubuh kecilmu butuh sedikit sentuhan untuk membuatnya bisa tampil menawan, setara dengan mereka yang proporsional. Kecerdasan dalam memilih motif serta warna yang sesuai sangat diperlukan untuk membuat penampilanmu jempolan.

10. Menghiasi dress atau rok dengan ikat pinggang jelas bukan suatu kesalahan. Syaratnya pilih belt berukuran kecil dengan warna yang tetap senada

Terkadang ketika menggunakan dress atau rok, banyak perempuan ingin menambahkan belt atau ikat pinggang sebagai aksesori. Hal ini dilakukan bisa jadi untuk mengencangkan rok yang kedodoran atau sebagai penghias penyempurna penampilan. Satu hal yang harus dipatuhi oleh kamu yang punya tubuh pendek adalah jangan pernah menggunakan ikat pinggang yang ukurannya besar dan tak senada dengan rok atau dress-mu. Pakailah belt yang kecil dan sesuai dengan pakaian yang sedang dikenakan.

11. Urusan tas juga harus diperhatikan. Tas selempang dengan tali panjang bisa memberi ilusi tubuhmu tampak lebih jenjang dan “panjang”

Tips ke-11 dalam artikel ini adalah cara memilih tas yang sesuai untuk bentuk tubuh pendek sepertimu. Jangan pernah mengurangi kerennya penampilan dengan tas besar yang justru bisa membuat penampilan seperti tenggelam. Jatuhkan pilihan pada tas kecil panjang yang bisa diselempangkan di tubuhmu.

12. Untuk kesempatan khusus, gak ada salahnya kamu pakai high heels atau wedges. Dijamin deh, penampilanmu akan tampak lebih manis!

Jurus kunci dari semua trik yang Hipwee berikan terletak pada bagian alas kaki yang harus digunakan. Tubuh pendekmu tetap bisa terlihat menawan dengan pilihan alasa kaki ber-heels atau wedges. Dengan cara ini tinggi tubuh yang tak seberapa bisa disembunyikan.

Memiliki tubuh pendek bukanlah masalah besar yang tak memiliki jalan keluar. Dengan berbagai trik yang baru saja diberikan, Hipwee harap dapat memberi banyak bantuan. Kini tampil cantik bukanlah sebuah impian lagi

 source : Priscilla Silaen

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Lifestyle |Tentang Kami | Privacy Policy
Powered byBlogger